SMA PANGUDI LUHUR ST. YOHANES
SMA PL ST. Yohanes - Jln. S. Parman No. 3 Ketapang KalBar - Indonesia  Telp. (0534) 32864
Selasa, 11 Mei 2021  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


19.11.2009 14:06:44 1972x dibaca.
ARTIKEL
HASIL JUARA LOMBA HARI SUMPAH PEMUDA DAN BULAN BAHASA

Dag…dig…dug…Mungkin semua siswa-siswi merasakan jantungnya berdebar-debar ketika menunggu kelasnya menang atau tidak. Akhirnya Pak Supardjo maju ke depan dan mengumumkan juara lomba-lomba yang diadakan pada acara hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa tahun 2009.


Pada lomba tertib upacara yang menjadi juara I dengan nilai 743 dipegang oleh kelas XB, lalu disusul juara II dengan nilai 736 dipegang oleh kelas XIIa, dan juara III dengan nilai 730 dipegang oleh kelas XIs1. Juri-juri lomba tertib upacara ternyata menilai secara diam-diam ketika upacara. Juri I adalah Pak Supardjo, Juri II adalah Pak Sumitto, Juri III adalah Bu Among. Bagi yang memang rapi sih bisa menang tapi semoga saja mereka rapi tidak hanya waktu lomba saja, semoga mereka bisa mempertahankannya ya!


Lomba pembuatan cerpen yang menjadi juara 1 dengan nilai 1210 adalah XIs6 atas nama Erniati Eva. Kemudian juaraII dengan nilai 1195 atas nama Piter Halim. Juara III dengan nilai 1190 atas nama Hendrikus Yusharnadi. Sebelumnya panitia sudah memberitahu, “Jika tidak mengikuti teknis, maka peserta akan segera didiskualifikasi.” Tetapi karena pertimbangan panitia yang penuh maka peserta yang tidak mengikuti teknis lomba hanya dikurangi saja nilainya. Lomba ini dilaksanakan sebelum tanggal 28 Oktober 2009. Yah! Panitia hanya ingin berpesan agar lain kali jika ada teknis, maka diharapkan diikuti secara benar. Juri lomba cerpen adalah Bu Dewi, Pak Supardjo, serta Br. Wahyu.


Lanjut kepada perlombaan deklamasi puisi. Juara I dipegang oleh kelas XA dengan nilai 1005. Juara II dipegang oleh kelas XB dengan nilai 950 serta juara III dengan nilai 938. Pada lomba deklamasi puisi yang menjadi juri adalah Pak Supardjo (lagi?), Br. Wahyu dan Bu Hera.


Wes, Santo Yohanes kayaknya mau go Internasional ni! Kenapa? Soalnya di antara lomba 28 Oktober 2009 ini ada lomba Story Telling. Keren lho, para peserta lomba secara fasih berbahasa Inggris, walaupun beberapa peserta suka lupa isi teksnya. Juara I dipegang oleh kelas XIs2 dengan nilai 470 atas nama Reza. Juara II dipegang oleh kelas XC dengan nilai 450 dan juara III dipegang oleh XIs4 dengan nilai 450 juga. Kesamaan nilai dengan juara yang berbeda, ini mungkin dinilai karena beberapa pertimbangan panitia. Bukan karena memihak lho. Tetapi mungkin dinilai dari nilai-nilai intern. Kenapa ya kelas XII dalam lomba ini gak ikut? Apa karena situasi mereka yang gak mendukung ya? Pada lomba ini yang menjadi juri hanya 2 orang yaitu Bu Sotya dan Bu Kasih.


Ini lagi lomba bergengsi yang paling ditunggu-tunggu para penonton, lomba Fashion Show! Pada lomba ini yang menjadi juara I adalah kelas XC dengan nilai 1335, Juara II dipegang oleh kelas XIIs5 dengan nilai 1326, dan juara III dipegang oleh kelas XIs4 dengan nilai 1262. Dalam lomba ini panitia menambahkan kriteria untuk juara lagi yaitu, “The Best Costume” untuk putra dan putri. “The Best Costume putra adalah XIIs5 dan untuk putri adalah XC.


Pada akhir dari pengumuman maka waktunya pembagian hadiah, Br. Petrus I Wayan Parsa selaku Kepala Sekolah langsung memberikan kepada para juarawan dan juarawati yang sudah terpampang di atas panggung. Selamat untuk pemenang! Bagi yang belum menang, berbesar hati ya, lain kali harus lebih giat.








^:^ : IP 3.236.231.61 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOHANES
 © 2021  http://smaplketapang.pangudiluhur.org/