SMA PANGUDI LUHUR ST. YOHANES
SMA PL ST. Yohanes - Jln. S. Parman No. 3 Ketapang KalBar - Indonesia  Telp. (0534) 32864
Minggu, 24 September 2017  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


19.11.2009 14:25:38 1498x dibaca.
ARTIKEL
PERTEMUAN KNPI

Sabtu, 31 Oktober 2009, Sepuluh orang pengurus OSIS SMA Pangudi Luhur Santo Yohanes, yaitu Sinta Apriliana, Ane Marseli, Sofia Yang, Yulius Saminor, Marselina Idolia, Hendrikus Yusharnadi, Bella Afsari, Nipo Natalis, Khendy, dan Yogi Julius menghadiri seminar sehari DPD KNPI Ketapang yang dilaksanakan di Gedung Pancasila, mereka dibimbing oleh Ketua OSIS sendiri, yaitu Elesius Makom.

Nama yang bertema “Strategi Pembangunan Ketapang melalui Kepemimpinan yang Profesional” tersebut dimulai pukul 08.30 WIB, padahal di jadwal yang seharusnya pukul 08.00 WIB. Utusan dari Yohanes dan SMAN 1 yang datangnya tepat waktu, harus rela menunggu panitia KNPI dan utusan dari beberapa SMA atau sederajat dan Mahasiswa perguruan tinggi selama setengah jam. Hal ini cukup menjengkelkan.

Acara dimulai dengan lagu Indonesia Raya yang didirigeni oleh Sofia Yang. Lalu acara selanjutnya Laporan Ketua Panitia Pelaksanaan, terus Sambutan dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Ketapang, sesudah itu sambutan dari Sekda (Sekretaris Daerah) Ketapang, sekaligus membuka acara. Acara selanjutnya adalah penyerahan kenang-kenangan dari ketua DPD, dan dilanjutkan dengan pembacaaan doa.

Dengan tema “Strategi Pembangunan Ketapang Melalui Kepemimpinan yang Profesional”, Sekda Ketapang menjelaskan bahwa 3 syarat utama membangun adalah Kemauan, Tahu (rasa ingin tahu) dan lakukan, lalu beliau juga menjelaskan Kepemimpinan itu harus punya tanggung jawab dan kemampuan. Beliau menambahkan lagi, manusia yang professional adalah manusia punya skill, tanggung jawab, kooperatif, sama etika.
Acara selanjutnya adalah pemaparan yang bersangkutan dengan tema di atas oleh narasumber. Narasumber tersebut antara lain : Ir. H. Gusti Kamboja, Issiat Isyak, & Jamhurri AMir, S. H., lalu dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab, dan tepat pukul 12.40 WIB, acarapun usailah sudah. Sebagai imbalan rasa lelah, seluruh peserta dibekali makanan nasi kotak untuk dibawa pulang. 10 orang pengurus OSIS dari SMA PL St. Yohanes pun beranjak pulang dengan senyum sumringah setelah mendapat ilmu pengetahuan baru, yeah, mudah-mudahan mereka bisa membawa ilmu pengetahuan tersebut dalam kehidupan bermasyarakat, amin! (sam)








^:^ : IP 54.81.59.211 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOHANES
 © 2017  http://smaplketapang.pangudiluhur.org/