SMA PANGUDI LUHUR ST. YOHANES
SMA PL ST. Yohanes - Jln. S. Parman No. 3 Ketapang KalBar - Indonesia  Telp. (0534) 32864
Jumat, 23 April 2021  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


25.01.2021 07:44:54 64x dibaca.
ARTIKEL
SMA PL Santo Yohanes Mengunjungi Peserta Didik di Posko-Posko Luar Kota

Untuk tetap menjaga silaturahmi sekolah (Bapak Ibu guru) dengan para siswa, menyapa dan memantau perkembangan belajar, memberi motivasi, serta menggali pengalaman, suka duka dan kesulitan mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh(PJJ) mereka yang berada jauh di luar kota, SMA PL Santo Yohanes Ketapang mengirim 4 tim yang masing- masing terdiri dari 3 orang guru untuk mengunjungi para peserta didik di 7 posko  yakni : Balai Semandang, Sandai, Nanga Tayap, Tumbang Titi, Tanjung, Marau, dan Air Upas.

 

Dengan menggunakan sepeda motor, Bapak dan Ibu Guru ini bersemangat menempuh ratusan kilometer untuk menemui para peserta didik yang memang sudah dirindukan karena sudah kurang lebih 8 bulan tidak berjumpa untuk belajar tatap muka. Mereka rela melewati jalan-jalan berlumpur dan berlubang, dan hutan sawit , kehujanan dan kepanasan yang menguras energi tidak menjadi halangan.

Para siswa SMA PL Santo Yohanes juga sangat antusias untuk menemui guru-guru mereka yang tergabung dalam Tim Kunjungan : Bpk Oktavianus Hendri, Bpk. Leonardus Dwi Wibisono, Bu Novavita, Bpk Jani, Bu Susana Eniyati, Bu Monic, Bu Magdalena Among, Bpk Elianus, Bpk. Deki Murdani, Bpk. Ekwino Kaliman, Bpk. Martinus Mujijayanto , dan Bu Dewi Ratnaliasari. Mereka bertemu di gereja dan SMP-SMP setempat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (mencuci tangan, memeriksa suhu badan, dan jaga jarak). Setiap pertemuan di posko diikuti sekitar 30 sampai 70an siswa .

Dari pertemuan yang dilaksanakan tanggal 12-14 November 2020 ini diharapkan suasana belajar tetap terpelihara, rasa memiliki sekolah dan kesadaran sebagai siswa tetap terjaga, dan motto sekolah Pro Sciencia et Amor tetap dihidupi selama belajar dalam masa pandemi Covids-19. Pertemuan ini juga memfasilitasi siswa-siswa yang ingin mengumpulkan tugas-tugas mata pelajaran (luring), ulangan-ulangan, dan juga membayar uang SPP.


Nicai, siswa kelas 12 yang mengikuti pertemuan di Air Upas merasa bersyukur bisa bertemu dengan bapak ibu guru,” Puji Tuhan Bapak dan Ibu Guru sangat peduli dengan kami yang ada di pedalaman ini dan menyempatkan diri untuk mengunjungi dan memberi motivasi. Semoga tahun depan sudah bisa belajar tatap muka di sekolah ya bu. Rindu sekolah.”

Demikian juga Yulius Veryanto Mangkualam, seorang siswa kelas 11 dari Balai Berkuak mengatakan,” Saya merasa senang mendapatkan kunjungan dari Bapak dan Ibu guru. Mereka memotivasi dan memberi semangat yang membuat kami terus semangat belajar walaupun situasi sulit, sinyal tidak ada dan berbagai hambatan lain. Kami bisa bertanya jawab langsung tentang berbagai hal terkait pembelajaran”. (kasih)








^:^ : IP 100.25.42.117 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOHANES
 © 2021  http://smaplketapang.pangudiluhur.org/